Inilah 5 Urutan Chipset Terbaik Android, Mana Pilihan Anda?

Posted on

Memiliki HP Android dengan performa yang kuat, tentu saja menjadi dambaan setiap orang. Pasalnya, kita dapat menjalankan berbagai aktivitas dengan lancar, tanpa khawatir HP Android menjadi lemot panas dan sebagainya. Memperhatikan urutan chipset terbaik dapat membantu anda untuk memilih HP Android dengan kemampuan mumpuni.

Chipset merupakan salah satu komponen yang sangat penting, karena berperan sebagai otak dari sebuah Android. Semakin baik chipset yang HP anda gunakan, maka respon yang dihasilkan juga akan semakin cepat.

Inilah 5 Urutan Chipset Terbaik Android, Mana Pilihan Anda
Inilah 5 Urutan Chipset Terbaik Android, Mana Pilihan Anda. Foto: gsmarena.com

Ketahui Urutan Chipset Terbaik Android

Saat ini, perusahaan-perusahaan smartphone, berlomba-lomba untuk menciptakan HP dengan performa tinggi. Untuk dapat mewujudkannya, tak luput dari pemilihan chipset yang tepat.

Sebagai pengguna, kita juga harus memiliki wawasan untuk menilai jenis chipset terbaik. Sehingga, ketika membeli HP dapat memilih yang paling sesuai dengan kebutuhan. Untuk dapat membantu anda, berikut ini kami berikan urutannya.

Snapdragon 865+

Urutan chipset terbaik pertama yakni Snapdragon 865+. Mampu menghasilkan performa kuat lantaran mendapatkan dukungan prosesor dengan clock dan GPU yang tinggi.

Dalam peluncurannya, chipset ini memiliki tiga kluster prosesor. Pertama, kluster Kryo 585 4 core dengan kecepatan 1,8 GHz.

Kluster prosesor ini mampu menghasilkan HP dengan performa yang hemat daya. Kedua, menggunakan 4 core dengan kecepatan 2,42 GHz.

Kluster kedua ini dapat memberikan HP dengan kemampuan yang kencang. Terakhir, yakni kluster prime Kryo 586 1 core dengan kecepatan 3,1 GHz yang dapat menghasilkan performa lebih cepat dari pada kluster keduanya.

Snapdragon 865

Di urutan kedua ada Snapdragon 865. HP dengan chipset ini terbukti mampu menghasilkan performa yang maksimal.

Apalagi dengan dukungan fiturnya yang semakin kompleks membuat chipset ini semakin unggul. Menariknya lagi, Snapdragon 865 telah mendukung adanya konektivitas jaringan 5G.

Kehebatan chipset ini semakin terbukti dengan perolehan nilai di Antutu China mencapai 401.108. Bahkan, bila kita bandingkan dengan Dimensity 1000+, Snapdragon 865 berhasil mendapatkan poin lebih tinggi mencapai 60 ribu.

Selain itu, bagi anda yang gemar bermain game, HP dengan Snapdragon 865 ini menjadi pilihan terbaik. Karena, chipset ini telah mendapatkan dukungan CPU dan GPU tinggi.

Exynos 990

Berbicara mengenai urutan chipset terbaik, maka Exynos 990 ini menjadi salah satunya. Merupakan besutan Samsung sendiri dengan menggunakan proses EUV 7nm.

Berkat proses teknologinya ini, Exynos 990 mampu menghasilkan kemampuan CPU mencapai 25% dan GPU 20%. Selain itu, chipset ini memiliki 4 core dengan tiga kluster. Pertama, 2 prosesor Mongose 2,73 GHz, 2 prosesor Cortex-A76 2,50 GHz, 4 prosesor Cortex-A55 2,00 GHz, dan ARM Mali-G77.

Mediatek Dimensity 1000+

Pada urutan keempat, ditempati oleh Mediatek Dimensity 1000+. Chipset ini telah memberikan dukungan penggunaan jaringan 5G.

Melalui proses 7nm, membuat chipset ini lebih hemat dalam pemakaian daya baterai HP Android anda. Mediatek Dimensity 1000+ ini, juga mampu menghasilkan tenaga yang tinggi.

Lantaran adanya 4 inti Arm Cortex A77 serta 4 inti Arm Cortex A55. Selain disebut sebagai Mediatek Dimensity 1000+, chipset ini juga hadir sebagai Mediatek Dimensity dengan 9 inti GPU Arm Mail G77.

Snapdragon 855+

Urutan chipset Android terbaik berikutnya yakni Snapdragon 855+. Chipset ini merupakan versi upgrade dari Snapdragon 855. Memiliki clock CPU dan juga GPU yang lebih tinggi, terutama untuk kluster Kryo 485 Gold 1 core-nya.

Untuk memaksimalkan performanya, chipset ini menggunakan Adreno 640 dengan kecepatan 672 MHz. Tak heran jika berbagai HP gaming, telah mempercayakan chipset ini sebagai dapur pacunya.

Demikianlah, urutan chipset terbaik yang bisa anda jadikan referensi sebelum membeli HP baru. Mana kira-kira yang paling memenuhi kebutuhan anda dan jadi yang terfavorit ya?